Skip to main content

Dirah Terima Bantuan Bedah Rumah Warga Miskin


WONOGIRI—Lama hidup menjanda di rumah beralas tanah, Dirah (75) akhirnya beruntung karena mendapat bantuan berupa bedah rumah. Pelaksanaan bedah rumah untuk kediaman Dirah pun dilaksanakan bersama oleh warga Dusun Bulusari Desa/Kecamatan Slogohimo, Kamis (22/12/2016). Anggaran bedah rumah mencapai belasan juta rupiah.

Kepala Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Slogohimo, Sholikul mengungkapkan, warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut tercatat sebagai salah satu warga miskin di Dusun Bulusari RT 2 RW 3 Desa/Kecamatan Slogohimo. Dirah berstatus janda dan kesehariannya berprofesi sebagai petani.

Menurut Sholikul, tempat tinggal Dirah selama ini sangat kurang layak huni. Selain beralaskan tanah, bangunan tempat tinggal Dirah juga rawan roboh. Dan atas perhatian sejumlah kalangan, Dirah akhirnya mendapatkan bantuan bedah rumah.

Anggaran untuk kegiatan bedah rumah warga miskin kali ini datang di antaranya dari Baznas Wonogiri sebesar Rp 5 juta, dari Unit Zakat Slogohimo sebesar Rp 10 juta, Rumah Sakit Amal Sehat menyumbang Rp 2 juta, serta sejumlah donatur lainnya.

Sementara, Danramil Slogohimo Kapten inf Suyanto mengatakan, karya bakti bedah rumah dengan ukuran 6 x 9 meter persegi tersebut dilakukan dengan mengganti rumah yang semula memiliki fisik bangunan dari kayu dan bambu, kini dibangun kembali dengan menggunakan batako.

“Kegiatan ini dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian anggota TNI dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan karya bakti juga sebagai wujud silaturahmi sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat yang kuat,” kata Danramil.

Pengumuman

Statik Pengunjung

  • Hari Ini (10 Kunjungan)
  • Kemarin (36 Kunjungan)
  • Total (19363 Kunjungan)

Data Polling

Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

  • Ya
  • Cukup
  • Tidak
  • Tidak Tahu

Link Terkait